Alasan Meredesign Produk Fanta

Perkenalkan,

Nama saya : KADEK ARYA DWIPAYANA

NIM            : 2102071002 

Disini saya uraikan Hal-hal yang mendorong saya, untuk meredesign warna merek produk fanta.

1) Mengapa memilih objek tertentu yang diredesain?

mengapa saya menmilih brand fantas sebagai tugas redesign saya?,

Karena fanta merupakan brand minuman bersoda yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat indonesia dari dulu. sejak kecil saya sudah mengenal minuman fanta, dan rasa yang diberikan menurut saya sangat fresh dan sodanya yang sangat kuat.


2) Apa yang menjadi pertimbangan penting yang menyebabkan objek tersebut harus diredesain?

Hal yang saya perhatikan dari minuman fanta ini ialah, warna dari merek yang ada di kemasannya, yang menurut saya warnanya lebih ke tua-tuaan, jadi saya memutuskan, untuk meredesign warna merek kemasannya, mulai dari : 

a). Objek Daun

Daun, merupakan unsur atau bagian yang sangat umum kita temukan di sebuah tanaman. warna hijau memberikan kesan kesegaran, relaksasi, harmoni, sejuk, menyenangkan dan warna hijau juga merupakan representasi warna alam. disini saya mengubah warna daunnya dari warnanya hijau tua seperti gambar dibawah ini,


saya jadikan warnanya lebih muda seperti gambar dibawah ini, supaya kesan kesegarannya itu lebih terasa ketika meminum, minuman fanta.


b). Teks

Teks merupakan bagian yang sangat penting didalam merek kemasan produk.
dengan teks kita bisa tahu apa nama produk yang ditawarkan atau dijual.
Disini saya merubah warna teks Fanta, dari warnanya biru tua  seperti gambar dibawah ini,


saya jadikan warnanya lebih muda seperti gambar di bawah ini. warna biru, memberikan kesan kesejukan, dingin dan damai.


c). Lingkaran background teks

warna lingkaran background teksnya, juga berfungsi untuk mempertegas teks dari merek fanta. jika sebelumnya warna aslinya adalah warna orange tua,


Saya ubah menjadi merah cerah dengan tetap mempertahankan warna putihnya. warna merah memberikan kesan keberanian, semangat, kekuatan, dan kegairahan.


 3) Ada keutamaan apa dalam hasil redesain yang Anda tawarkan?

Tujuan saya meredesign, yaitu supaya warna merek kemasan lebih cerah dan kuat, dan enak untuk di pandang. warna yang cerah juga mewakilkan rasa yang diberikan minuman fanta, yakni rasa soda yang kuat, dan rasa buah-buahan yang fresh.


Link Postingan yang berkaitan :

Redesign warna Merek Fanta



















Komentar

Postingan Populer